Langsung ke konten utama

The People's Cafe, Taman Anggrek, Jakarta Barat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Baru-baru ini ada sesuatu yang menarik dari salah satu restoran grup terbesar di Jakarta, Ismaya adalah grup dengan jumlah restoran yang cukup banyak di Jakarta dan kota besar lainnya. Selain itu mereka juga mengusung aneka konsep restoran yang unik dan viariatif. Salah satunya The People's Cafe. Minggu kemarin, The People's Cafe baru saja mengeluarkan menu baru yang cukup familiar bagi kita.
Acara ini berlangsung di cabang Taman Anggrek Mall, restoran dengan konsep modern dan warna warni mendominasi keseluruhan restoran. Setiap sisi ruangan dipenuhi dengan bingkai gambar yang menunjungkan konsep dari restoran ini makanan Indonesia. Suasana siang hari cukup ramai dengan pengunjung yang datang untuk makan siang.
Acara kali ini bertajuk Global Street Food dimana aneka makanan khas Indonesia yang biasanya ditemukan di rumah makan atau kedai di pinggir jalan. Menu kali ini cukup familiar bagi kita yaitu cireng, tahu pong dan ayam geprek yang saat ini sangat trending di Jakarta. Dalam kesempatan ini setiap foodies diberi kesempatan untuk mengambil foto setiap menu baru yang disajikan di atas meja yang sudah disiapkan.
Satu per-satu menu berdatangan dengan penampilan yang klasik ciri khas Indonesia, piring batu beralaskan daun dengan aroma yang menggoda. Salah satunya seperti ayam geprek limau, sekilas memang tampak cukup menyeramkan dengan cabe warna merah yang pekat dan banyak sehingga menutupi ayam. Tapi perlu diketahui, cita rasa Indonesia tentu sering berhubungan dengan sambal. Di menu ini selain pedas, juga dilengkapi dengan limau yang memberikan cita rasa segar. Ayam geprek yang diolah juga memiliki tekstur yang garing dan bumbu yang gurih.
Selain ayam geprek limau, tentu juga tersedia ayam geprek lainnya dengan sambal yang berbeda. Tapi perlu hati-hati ya dengan kepedasan dari menu ini seperti ayam geprek sambal ijo yang pedasnya benar-benar menggoyang lidah. Namun perlu aku katakan bahwa setiap sendok memberikan kenikmatan yang membuat ketagihan.
Selain aneka ayam geprek, yang cukup membuat terkesan adalah crispy cireng yang disajikan bersama dengan saus kecap yang gurih manis. Cireng sangan lezat ketika dikomsumsi selagi panas dengan tektur garing dan kenyal berpadu dengan baik, selain itu juga tidak terlalu berminyak. Atau yang unik, bisa mencoba Nasi Mawut T.P.C, nasi yang disajikan bersama dengan mie warna hitam, daging cincang bumbu yang pedas dan telur ceplok yang cantik di atasnya.
Pengalaman food tasting kali ini sangat menyenangkan, keseluruhan menu yang disajikan cukup berkesan dan bisa dikatakan setiap menu di The People's Cafe cukup terjangkau dengan porsi yang standar untuk satu orang. Membicarakan suasana, setiap restoran dari Ismaya Grup selalu menghadirkan konsep yang unik, nyaman dan instagramable pastinya.

The People's Cafe,
Mall Taman Anggrek, Lt.4 kl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat
Tel: +6221 5639 262

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…

Cork & Screw Country Club, Senayan, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Di kuartal terakhir tahun 2018 ini, Union Group kembali menghadirkan salah satu flagship restoran-nya, Cork & Screw Country Club. Sedikit berbeda dengan Cork & Screw yang telah ada sebelumnya di Plaza Indonesia & Pacific Place. Sesuai namanya, disini merupakan tempat untuk pengunjung bisa berkumpul, bersantai dan sedikit berolahraga. Memasuki tempat ini, pengunjung akan disambut dengan suasana restoran yang semi outdoor, dilengkapi dengan bar yang cantik, area yang luas, tersedia area dining dengan meja makan baik di bagian indoor maupun outdoor. Lalu terdapat pula area sofa yang cocok sekali untuk waktu bersantai. Hanya saja masalah banyaknya lalat di sekitar restoran menjadi hal yang patut diperhatikan oleh Cork & Screw.
Di area belakang restoran, pengunjung akan dibawa menuju ke Bali. Di sini ada kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau biasanya sebagai tempat pool party serta sun bed untuk bersantai di depannya. Suasana yang selama ini seringkali…