Langsung ke konten utama

Hotel Indigo, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris

Destinasi hotel kedua yang aku kunjungi di liburan Bali kali ini bersama Chope Indonesia adalah Hotel Indigo. Salah satu hotel di Bali yang saat ini yang sedang menjadi perbincangan masyarakat Jakarta. Hotel yang tergolong baru sejak 1 tahun lalu ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Bali. Hotel berbintang 5 dengan desain artistik yang sangat mengagumkan. Telrihat dari pertama kali aku tiba di hotel Indigo dan disambut dengan lobi utama yang sangat besar.
Ornamen budaya lokal dengan seni modern dipadu dengan sempurna menjadi desain yang mengagumkan di keseluruhan hotel. Ornamen khas Indonesia yang tampak jelas dari lampu-lampu yang bergantungan terinspirasi dari budaya suku Banjar, lalu bentuk ukiran di keseluruhan dinding memberikan sentuhan etnik dan karya seni yang menakjubkan.
Dari area lobi tamu akan melihat pemandangan keseluruhan hotel dengan area hijau, kolam renang yang panjang dan terlihat pantai di kejauhan. Tapi dikarenakan cuaca yang kurang bagus, hujan cukup deras, sehingga aku tidak bisa mnegambil foto ketika tiba disana. Namun, keesokan pagi hari yang cerah memberikan kesempatan yang bagus untuk menelusuri keseluruhan dari hotel ini.
Dimulai dari kamar yang sungguh mempesona. Dengan inspirasi tenun songket khas Bali pada setiap kamar terdapat warna-warna polos antara putih dan cokelat keemasan dipadu dengan elemen wooden yang cerah, karpet bermotif floral kebiruan. Setiap sisi ruangan terdapat beberapa bingkai dengan sentuhan karya seni yang mempercantik ruangan. Tersedia mini bar yang lengkap, lalu coffee machine, bahkan gelas wine.
Tamu akan dimanjakan pula dengan closet room yang terasa homey dengan area cukup nyaman. Selayaknya hotel mewah dengan fasilitas lengkap sehingga tamu akan merasa benar-benar ada di rumah. Kamar mandi yang cantik dengan warna yang masih sama antara putih dan cokelat cerah, lengkap dengan amenities dan sesuai yang unik, terdapat sebuah ember berlapis emas dengan dayung selayaknya peralatan mandi yang digunakan oleh masyarakat Indonesia pada masa lampau.
Jangan lupa menikmati suasana tenang hotel dengan bersantai di ayunan yang terdapat di balkon dengan pemandangan hijau area garden hotel. Udara yang sejuk, suasana yang benar-benar tenang tentu akan menjadi pengalaman liburan yang relax dan menyenangkan.
Selain kamar yang nyaman, Hotel Indigo juga menyediakan private villa yang menakjubkan. Dengan fasilitas yang mewah, kolam renang pribadi, kamar yang cantik dengan ornamen khas Indonesia, lengkap dengan bathtub yang tentu nyaman dan memanjakan liburan.
Para tamu dapat menikmati sarapan di Makase restoran yang terletak di lantai bawah lobby. Tidak kalah mengagumkan, restoran ini penuh dengan sentuhan seni lokal dengan kursi dan meja yang beragam bentuknya. Untuk menu makanan yang ditawarkan tergolong tidak banyak seperti hotel bintang 5 lainnya. Namun cukup variatif pilihan yang bisa dinikmati dari berbagai macam susu, keju, buah-buahan dan menu spesial yang setiap harinya berubah.
Di sebelah Makase, terdapat pula Pottery Cafe yang merupakan  sebuah coffee shop dengan mesin kopi yang siap mengolah biji kopi lokal berkualitas. Tempatnya cukup luas dengan suasana area yang homey dan disini kita bisa melihat produk pecah belas karya lokal dengan seni yang menarik.
Hal menarik yang wajib dinikmati di hotel Indigo ini yaitu kolam renangnya yang terdapa 3 area. Kolam renang utama yang terlihat jelas dari lobi utama yang menghadap ke pantai. Dibagi dengan kolam yang khusus anak kecil dan terdapat pula secret garden pool yang merupakan fasilitas kolam renang dengan suasana pepohonan hijau yang rindang sehingga tamu tidak akan kepanasan ketika cuaca matahari yang terik.
Selain kolam renang, tamu juga bisa menikmati layanan spa dengan teknik lokal yang otentik. Eastern Rose aromatic massage atau relaksasi dengan Balinese bore body mask. Semua proses massage disini menggunakan produk lokal yang tentu menjadi ciri khas dari hotel Indigo yang melestarikan produk-produk lokal Indonesia.
Hotel Indigo Bali tentu akan menjadi pilihan berlibur sermpurna ketika berkunjung ke Bali. Hotel boutique dengan fasilitas bintang 5 yang mewah dan desain hotel artistik berbeda dengan hotel pada umumnya memberikan pengalaman yang asyik dan menyenangkan. Suasana hotel yang relax, tenang memberikan moment liburan yang santai dan cocok sekali ketika menghindari suasana kota yang hiruk pikuk dan ramai.

Hotel Indigo Bali,
Jl. Camlplung Tanduk, No.10, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Tel: +62 361 209 9999

Komentar

  1. assalamualaikum wr.wb,
    saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada AKI BAYUAJI atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan AKI BAYUAJI pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya AKI karna
    waktu itu saya. kira bohongan. karna saya sudah perna kena tipu. dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual AKI BAYUAJI
    saya sudah bisa buka usaha yaitu BENKEL MOTOR/MOBIL dan TOKO SEMBAKO kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
    sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS
    AKI BAYUAJI di nomor hpnya (:_0_8_5_3_9_9_9_5_9_0_2_8_:)
    AKI memang memiliki ramalan GAIB”
    yang dijamin 100% tembus atau
    silahkan anda buktikan sendiri…!!!
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUMKAN DI INTERNET
    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ thanks roomnya ¨`»
    . .(¸. • sobat’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k